Bupati Asahan: ASN Jangan Ikut Politik Praktis, Tapi Harus Paham Politik

Bupati Asahan: ASN Jangan Ikut Politik Praktis, Tapi Harus Paham Politik

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc membuka Rapat Koordinasi Pemerintahan (Rakorpem) bulan September di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Senin (11/9/2023).

Rakorpem ini turut hadir Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin SSos MSi, Sekda Asahan John Hardi Nasution MSi, Staf Ahli, Asisten, OPD, Kabag, Camat dan Kapus.

Bupati Asahan mengatakan kita sudah berada di penghujung triwulan tiga. Saya mengingatkan kepada seluruh OPD, Camat dan Kepala Puskesmas agar tidak menunda-nunda kegiatan dan lakukanlah sesuai jadwal yang telah di tentukan. Sehingga tertib anggaran dan tertib administrasi menjadi kebiasaan kita dalam bekerja.

Bupati menyampaikan UU No 5 tahun 2014 tentang ASN. Bahwa ASN memiliki asas netralitas dan dilarang menjadi anggota dan/atau pengurus Partai Politik. Jangan ada ASN ikut ikutan dalam politik praktis, namun jangan sampai tidak paham politik.

Bupati mengingatkan kepada Camat yang wilayahnya terkena banjir agar terus berkoordinasi dengan BPBD untuk penanganan bencana.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment